Beberapa Resiko Penyakit Kanker Payudara

Blogiztic.net - Penyakit kanker payudara merupakan penyakit yang yang mematikan yang sangat ditakui kaum wanita. Di Indonesia saja, menurut data Sistem Informasi Rumah Sakit (SIRS) Komenterian Kesehatan di tahun 2007 silam, penyakit kanker payudara menempati urutan pertama dengan persentasi 16,85%.

Beberapa Resiko Penyakit Kanker Payudara

Nah, bagi anda kaum wanita khususnya di Indonesia, perlu tahu dan mengerti apa itu penyakit kanker payudara. Blogiztic akan mengulas informasi tentang faktor-faktor resiko penyakjit kanker payudara sebagai berikut.

Umur
Sebagian besar penyakit kanker payudara banyak di derita oleh wanita yang berumur 50 ke-atas.

Riwayat kanker payudara
Jika salah satu payudara anda telah terindeksi virus penyakit tersebut, cobalah lakukan penyembuhan dan pengobatan, dikarenakan bila dibiarkan terus menerus akan merambat ke payudara yang satunya.

Usia kelahiran anak pertama
Semakin tua umur anda untuk melahirkan, semakin besar pula resiko anda terkena penyakit kanker payudara. Resiko meningkat juga bisa terjadi saat anda berumur 30 tahun keatas dan seorang yang belum pernah melahirkan.

Perubahan payudara
Perubahan payudara hampir semua wanita pernah mengalaminya, namun ini bukan awal munculnya infeksi kanker payudara. Jadi anda jangan khawatir, bila payudara anda mengalami perubahan dalam waktu usia ini.

Terapi radiasi di dada
Untuk anda yang usianya belum mencapai 30 tahun, resiko terkena penyakit kanker payudara bisa terjadi jika anda melakukan pengobatan radiasi dada tersebut.

Penggunaan hormon estrogen dan progestin
Jika Anda mendapatkan terapi penggantian hormon estrogen saja atau estrogen plus progestin selama lima tahun atau lebih setelah menopause, Anda memiliki peningkatan risiko mengembangkan kanker payudara. Selain penyakit kanker payudara, pengguna hormon estrogen dan progestin bisa juga penyakit jantung, stroke, demensia dan pembekuan darah.

Obesitas setelah menopause
Jika Anda mengalami obesitas setelah menopause, Anda berisiko 1,5 kali lebih besar untuk mengembangkan kanker payudara dibandingkan dengan wanita berberat badan normal.

Belum ada Komentar untuk "Beberapa Resiko Penyakit Kanker Payudara"

Posting Komentar

Berkomentarlah tanpa menyertakan link aktif

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel