Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membuat WiFi Booster Dengan Menggunakan Kaleng

Blogiztic.net - Metode penggunaan kaleng minuman ringan untuk memperkuat sinyal WiFi ini tidak hanya menjadi solusi super murah, tetapi juga berarti kalian tidak harus mengerjakan hal-hal rumit dengan kardus dan foil aluminuim yang digunakan pada metode lainnya. Metode ini telah terbukti untuk meningkatkan penerimaan sinyal WiFi dari sekitar 2 bar sampai dengan rata-rata 4 bar, bahkan sampai 3 sampai dengan 5 bar. Anda boleh mencoba metode ini, dan apa yang kamu butuhkan untuk metode ini hanyalah kaleng minuman ringan!

Membuat Kaleng WiFi Booster

Hal Yang Anda butuhkan

  • Kaleng blueband atau minuman ringan 500ml (16.9 fl oz) yang kosong dan bersih
  • Pisau atau cutter
  • Gunting yang cukup kuat untuk memotong bagian logam kaleng yang tipis (kebanyakan gunting dapat melakukannya)
  • Sedikit perekat poster, double tip, ataupun perekat sejenisnya

Cara Membuat WiFi Booster Menggunakan Kaleng

1. Kumpulkan alat-alat dan material yang akan Anda gunakan. Semuanya telah disebutkan pada bagian awal dari artikel ini.

2. Bersihkan kaleng minuman ringan. Pastikan tidak ada sisa-sisa minuman yang tertinggal di dalam kaleng tersebut.

3. Cabutlah cincin pembuka kaleng dari kaleng tersebut.

4. Potong habis ujung bawah kaleng minuman ringan tersebut. Lakukan hal ini dengan menggunakan cutter ataupun pisau semacamnya.

5. Potong ujung atas dari kaleng minuman ringan tersebut. Tinggakan sedikit potongan logam agar potongan lempengan kaleng tersebut tetap tersambung pada bagian ujung atas kaleng (lihatlah garis putih yang terdapat pada ilustrasi)

6. Potonglah lempengan kaleng tersebut, sehingga lempengan tersebut terbagi dua. Anda harus memotong bagian lempengan kaleng yang berlawanan dengan bagian yang masih tersambung pada bagian ujung atas kaleng.

7. Dengan berhati-hati, bukalah bagian tengah kaleng yang telang Anda potong dengan cara menekuk kaleng tersebut secara perlahan sampai kaleng tersebut berbentuk seperti lekukan sebuah radar.

8. Letakkan WiFi booster yang telah siap ini pada router Anda. Letakkan WiFi booster tersebut sedemikan rupa, dimana antena masuk melalui lubang kaleng, dan lekatkan bagian atas kaleng tersebut pada router dengan perekat poster, double tip, ataupun perekat sejenisnya. Sekarang, saatnya Anda menguji seberapa besarkah WiFi Anda telah ditambahkan sekarang.

Berhati-hatilah pada bagian ujung tajam kaleng tersebut. Ujung tersebut dapat mengiris tanganmu, apabila kamu tidak berhati-hati. Gunakan selotip perekat untuk menutup ujung tajam kaleng tersebut. Dan gunakan juga selotip untuk menutup ujung yang tajam pada bagian bawah dan sisi kaleng tersebut.
Ahmadi
Ahmadi Hanya penulis biasa bernama lengkap Ahmadi yang menyukai berbagai informasi seputar teknologi informasi dan komputer.

Posting Komentar untuk "Membuat WiFi Booster Dengan Menggunakan Kaleng"