Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lebih Populer Oppo apa Vivo

Penggunaan perangkat smartphone di dunia digital memang seakan tidak terelakkan lagi. Dimana beragam kegiatan dapat dilakukan dari perangkat di genggaman tangan tersebut. Dengan kebutuhan yang semakin luas, beragam brand produk smartphone pun masuk ke tanah air dari tahun ke tahun. Misalnya ialah Oppo dan Vivo yang akan dibahas disini. Lalu dari keduanya, mana yang dianggap lebih populer maupun lebih baik? Simak jawabannya berikut ini.

Lebih Populer Oppo apa Vivo

Perbandingan Umum dari Smartphone Oppo dengan Vivo

Terdapat banyak aktivitas yang bisa dilakukan dengan menggunakan smartphone di dunia modern. Sebut saja membeli aneka kebutuhan atau mencari tahu cara beli pulsa tanpa tatap muka. Dari kedua jenis brand dari perusahaan besar ini sendiri dapat pula dibandingkan secara umum. Namun dapat dipahami sebelumnya, bahwa keduanya memiliki induk pabrik yang sama yakni BBK Electronics. Oppo sendiri lebih dahulu muncul daripada Vivo dengan selisih 5 tahun.

Dari data riset yang telah dilakukan beberapa waktu yang lalu. Keduanya masuk ke dalam jajaran top 5 besar brand smartphone yang populer di pasar tanah air. Dimana selisih keduany sangat tipis, Vivo di posisi ke 4 dan Oppo di posisi ke 3. Kedua perangkat ini juga terbilang sulit jika dibandingkan mana yang lebih baik. Karena memang kedua brand tersebut memiliki kelebihan dan juga kekurangannya masing masing.

Namun terdapat pula beberapa aspek yang menjadi pembeda dari Vivo dan Oppo. Varian dari brand smartphone Vivo cenderung lebih banyak daripada Oppo. Kisaran harga dari kedua jenis perangkat pun terbilang berbeda. Dimana perangkat dari Oppo memiliki kisaran lebih tinggi daripada Vivo. Kedua perangkat ini juga memiliki spesifikasi mendetail yang berbeda beda jika diuraikan dengan acuan setiap tipe smartphone.

Visi dan Segmen Pasar yang Berbeda di Antara Keduanya

Berlanjut ke pembahasan berikutnya dimana akan membahas mengenai visi dan juga segmen pasar. Biasanya Vivo akan meluncurkan sekitar 2 sampai dengan tipe smartphone dalam waktu 1 tahun. Biasanya HP seri V lah yang lebi terkenal di pasar tanah air. Peluncuran perangkat ini juga dapat dikatakan selalu melibatkan artis papan atas. Hal inilah yang menjadikan branding dari Vivo dianggap lebih kuat dengan peran Brand Ambassador.

Hal lain yang merupakan fokus dari Vivo afalah fitur, baterai, dan kamera. Sementara untuk perangkat Oppo dianggap lebih baik dalam hal manajemen memori. Tentu saja aspek tersebut sangat berpengaruh pada sebagian besar pengguna smartphone. Dari beberapa hal ini dapat dipahami bahwa visi yang ingin diraih oleh kedua brand terneal tersebut cenderung berbeda. Untuk memilihnya pun dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan. 

Jika dikulik lebih mendalam dari segmen pasar, Vivo dan Oppo juga berbeda. Hal tersebut dapat tersirat dari kisaran harga yang ditawarkan. Pihak perusahaan multinasional Tiongkok yang meluncurkannya pun tentu telah merencanakan hal ini. Dengan demikian, kamu hanya perku memilih jenis perangkat yang paling sesuai. Misalnya dari segi tampilan, fitur, kapasitas memori, dan juga kualitas kamera. Aspek harga yang ditawarkan pun dapat diperhitungkan.

Dari ulasan yang ada dapat dipahami bahwa keduanya tidak dapat dibedakan mana yang lebih baik atau jelek. Karena setiap produk memiliki kelebihannya masing masing dengan segmen pasar yang berbeda. Kepopuleran brand tersebut pun memiliki perbedaan meskipun tipis. Dengan memilih salah satu perangkat, kamu bisa melakukan banyak hal dengan mudah. Mulai dari mencari tahu cara membuat konten Youtube sampai dengan cara beli pulsa.
Nix∆hm∆di
Nix∆hm∆di Saya hanyalah blogger pemula yang ingin sukses didunia blogging

Post a Comment for "Lebih Populer Oppo apa Vivo"