Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi dan Harga Oppo Reno 4

Oppo resmi membawa smartphone terbaru mereka yang akan masuk lini Reno, yaitu Reno 4 ke Tanah Air. Penerus Reno 3 ini sebelumnya pernah dikenalkan di China pada awal Juli lalu, kemudian diluncurkan ke Indonesia dalam gelaran bertema “Clearly The Best You“.

Reno4 membawa bobot yang cukup ringan, yakni 165 gram dengan ketebalan 7.7 mm dan sudah dibekali dengan fingerprint yang terletak pada belakang layar.

Tak hanya itu, smartphone ini telah meninggalkan desain layar berponi biasa, dan berganti dengan waterdrop notch. Pada notch itu terdapat kamera depan dengan resolusi 32 MP dan satu kamera dengan sensor AON Smart Sensor.

Sensor tersebut dapat melakukan beberapa fitur pintar, seperti Smart Spying Prevention yang dapat menyembunyikan notifikasi sensitif, Smart AirControl untuk mengontrol smartphone dengan gesture tangan, Smart Rotation, dan Smart Always-on Display.

“Hanya wajah yang terdaftar di perangkat yang dapat melihat notifikasi pesan. Ketika smartphone mendeteksi wajah lain, maka pesan tersebut akan disembunyikan,” ungkap Aryo Meidianto, Public Relations Manager Oppo

Berpindah ke kamera belakang, Reno 4 dibekali dengan empat buah kamera yang masing-masing mempunyai resolusi kamera utama 48 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera macro 2 MP, dan kamera mono 2 MP.

Semua kamera tersebut dibekali dengan teknologi AI dan fitur AI Color Portrait, Monochrome Video, Night Flare Portrait, Ultra Dark Mode, Ultra Clear 108 MP Image, Ultra Steady Video dan 960 FPS Smart Slow-motion.

“AI Color Portrait dapat memisahkan objek manusia dengan latar belakang, yang mana background akan berwarna hitam putih secara langsung,” ungkap Aryo

Reno4 akan membawa layar AMOLED dengan lebar 6,4 inci. Layar ini sudah Full HD Plus, mempunyai rasio layar 20:9 dan dilapisi dengan kaca Gorilla Glass 5.

Smartphone ini akan ditenagai dengan chipset Snapdragon 720G (2,3 GHz) yang dipadukan dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB, yang dapat diperluas dengan microSD hingga 256 GB.

Baterainya pun terbilang cukup besar dengan kapasitas 4.015 mAh dan sudah mendukung fast charging VOOC 4.0 (30watt). Oppo juga mengklaim bahwa smartphone akan terisi penuh dalam waktu 56 menit. Selain itu, Reno4 akan menjalankan Android 10 dengan interface khas Oppo, Color OS 7.2.

Membawa warna varian, Space Black dan Galactic Blue, Oppo Reno 4 akan dibanderol dengan harga Rp 5 juta.

Nix∆hm∆di
Nix∆hm∆di Saya hanyalah blogger pemula yang ingin sukses didunia blogging

Post a Comment for "Spesifikasi dan Harga Oppo Reno 4"