Cara Untuk Cepat Hamil Bagi Wanita Gemuk

Salah satu momen yang paling ditunggu oleh pasangan yang telah menikah, terlebih lagi jika pernikahan tersebut telah berlangsung dengan cukup lama, adalah kabar bahwa sang istri telah positif hamil. Hal itu karena kehadiran seorang anak dalam sebuah keluarga akan menjadi sebuah kebahagiaan tersendiri bagi keluarga tersebut.


Cara Untuk Cepat Hamil


Meski demikian, tidak semua pasangan bisa mendapatkan keturunan dengan segera. Ada beberapa pasangan yang masih harus menunggu untuk diberikan keturunan. Hal itu terjadi karena adanya beberapa faktor, baik itu dari suami ataupun dari istri. Salah satu faktor yang bisa disebabkan oleh pihak istri adalah kegemukan atau kelebihan berat badan.

Bagi Anda wanita yang memiliki kelebihan berat badan dan ingin segera hamil, berikut ini adalah beberapa tips untuk cepat hamil bagi wanita gemuk:

Melakukan Tes Darah

Salah satu hal yang menyebabkan seseorang yang gemuk sulit untuk menurunkan berat badannya adalah karena dia mengalami gangguan pada kelenjar tiroidnya. Oleh karena itu, jika Anda memiliki masalah sulit untuk menurunkan berat badan, sebaiknya Anda melakukan tes darah. Dan jika Anda mendapatkan hasil yang negatif, maka Anda bisa menurunkan berat badan dengan mudah. Namun Anda juga tidak boleh melakukan diet ketat untuk menurunkan berat badan. Yang harus Anda lakukan adalah rajin berolahraga dan melakukan diet rendah lemak.

Memeriksakan adanya Gangguan Polycystic Ovary Syndrome (PCOS)

Salah satu penyakit yang paling menyebabkan masalah pada reproduksi seorang wanita adalah PCOS. Sindrom ini membuat wanita sulit untuk hamil karena akan menyebabkan banyaknya kista kecil pada ovarium. Dan penyakit ini paling sering menyerang wanita yang mengalami kelebihan berat badan.

Menghitung Siklus Haid

Memiliki berat badan berlebih akan membuat seorang wanita mengalami masalah dengan siklus haidnya. Karena hal tersebut akan membuat wanita tersebut mengalami kesulitan untuk menghitung masa suburnya. Meskipun kemudian masa suburnya bisa dihitung, namun perhitungannya akan lebih rumit daripada wanita yang masa suburnya teratur.

Konsumsi Makanan Untuk Fertilitas

Agar seorang wanita gemuk bisa segera hamil, maka dia harus mengkonsumsi makanan yang bisa meningkatkan kesuburannya. Salah satu nutrisi yang bisa meningkatkan kesuburan seorang wanita yang mengalami masalah dengan berat badannya adalah makanan yang akan asam folat.

Diet yang tepat adalah salah satu faktor penting yang perlu diperhatikan jika Anda sedang merencanakan kehamilan.
Bynix
Bynix Saya hanyalah blogger pemula yang ingin sukses didunia blogging

Post a Comment for "Cara Untuk Cepat Hamil Bagi Wanita Gemuk"