Konsumsi 5 Vitamin Ini agar Cepat Hamil

Salah satu hal yang paling diidamkan serta dinantikan bagi pasangan yang baru saja ataupun telah lama menikah adalah istri yang telah mengandung. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan bagi pasangan yang ingin segera mendapatkan kehamilan, salah satunya adalah konsumsi vitamin untuk cepat hamil.


Vitamin agar Cepat Hamil


Mendengar kata vitamin membuat seseorang langsung berpikir tentang suplemen. Namun sebenarnya suplemen adalah cara untuk memenuhi kebutuhan vitamin yang tidak bisa terpenuhi dengan makanan. Jika Anda ingin mendapatkan manfaat terbaik dari vitamin, maka sebaiknya Anda mengkonsumsi makanan sehat yang bisa Anda dapatkan dengan mudah.

Berikut ini adalah beberapa vitamin yang bisa membantu untuk mempercepat kehamilan :

Vitamin E

Salah satu vitamin untuk cepat hamil adalah vitamin E. Untuk pria, vitamin E berfungsi untuk untuk memperpanjang usia sperma sehingga bisa bertahan lebih lama dalam rahim. Sedangkan untuk wanita, vitamin E berfungsi untuk meningkatkan kualitas lendir serviks, yang nantinya berguna untuk pembuahan sel telur. Untuk mendapatkan manfaat dari vitamin E, Anda bisa mengkonsumsi minyak zaitu, minyak gandum, minyak biji bunga matahari, kacang-kacangan, brokoli dan bayam.

Vitamin D

Untuk pria, vitamin D berguna untuk meningkatkan kualitas sperma sehingga nantinya juga akan berguna untuk kesuburan. Sedangkan untuk wanita, vitamin D berfungsi untuk mengatur siklus haid serta merangsang kadar hormon estrogen dan progesteron. Untuk mendapatkan manfaat dari vitamin D, Anda bisa mengkonsumsi ikan tuna dan salmon, telur, mentega ataupun berjemur di bawah sinar matahari pagi.

Vitamin C

Vitamin C berfunsi untuk menjaga agar alat reproduksi wanita tetap aktif sehingga produksi sel telur juga lebih baik. Untuk mendapatkan manfaat dari vitamin C, Anda bisa mengkonsumsi asparagus, brokoli, kiwi, mangga, strawberry, jambu biji dan jeruk.

Vitamin B12

Vitamin B12 akan memperbaiki lapisan dalam uterus sehingga akan menciptakan lingkungan yang memadai saat pembuahan terjadi. Hal inilah yang akan mempermudah kehamilan. Untuk mendapatkan manfaat dari vitamin B12, Anda bisa mengkonsumsi daging sapi, ikan salmon, tempe, telur, yoghurt, keju dan susu.

Vitamin B6

Vitamin B6 berfungsi untuk meningkatkan kesuburan serta menyeimbangkan hormon dalam tubuh seseorang. Untuk mendapatkan manfaat dari vitamin B6, Anda bisa mengkonsumsi hati, ikan, sereal gandum, kacang kedelai dan pisang.

Selain vitamin, salah satu suplemen terpenting untuk dikonsumsi oleh calon Ibu adalah Folic Acid atau asam folat. Asam folat memberikan manfaat kepada pria maupun wanita sekaligus. Pada wanita khususnya, asam folat ini juga dapat mengurangi risiko cacat janin nantinya.

Semoga tips dan informasi yang telah kami berikan di atas bisa bermanfaat bagi Anda.
Bynix
Bynix Saya hanyalah blogger pemula yang ingin sukses didunia blogging

Post a Comment for "Konsumsi 5 Vitamin Ini agar Cepat Hamil"