Pelangsingan Badan: Langsing Seperti Gasing?

Ingin Badan Langsing?

Pelangsingan badan mungkin merupakan sebuah cara yang paling banyak diminati oleh kaum wanita. Pasalnya, kebanyakan orang menilai bahwa wanita yang cantik adalah wanita yang memiliki tubuh langsing.

Pelangsingan Badan


Oleh karena itu, mereka melakukan berbagai cara untuk menurunkan berat badan mereka supaya terlihat lebih langsing dari sebelumnya. Bahkan, ada juga orang yang sudah langsing, tapi masih tetap melakukan usaha untuk lebih menguruskan lagi badannya.

Banyak wanita yang merasa bobotnya terlalu berat memilih melakukan pelangsingan badan secara instan. Ada yang melakukan pelangsingan badan dengan olah raga ekstrem agar hasilnya cepat terasa atau dengan melakukan diet ketat sehingga proses penurunan berat badan bisa lebih cepat terasa.

Akan tetapi, cara pelangsingan badan dengan cepat tidaklah baik sebab metabolisme tubuh akan terganggu. Tubuh akan bekerja lain dari biasanya. Salah-salah, akan berdampak pada hal yang bisa berakibat buruk bagi tubuh itu sendiri.

Oleh sebab itu, kita harus mengetahui cara yang tepat untuk menurunkan berat badan serta cara yang tidak baik untuk melakukan hal tersebut agar hasil langsing yang didapatkan merupakan hasil yang sehat, bukan malah membuat sistem imun tubuh menjadi berkurang.

Dalam artikel ini, kita akan membahas dua tipe cara melangsingkan badan. Yang pertama adalah dengan melakukan pola hidup sehat, yakni cara yang memang baik dilakukan apabila kita hendak mendapatkan tubuh yang ideal dan sehat.

Yang kedua adalah dengan berbagai kegiatan ekstrem yang justru membuat badan menjadi tidak sehat. Cara inilah yang sebisa mungkin harus dihindari oleh para wanita yang ingin menjadikan tubuh mereka langsing bak biola.

Solusi Langsing Sehat

Badan manusia telah diciptakan dengan begitu sempurna, tinggal bagaimana kita merawatnya dengan benar. Memelihara agar badan kita selalu sehat, bugar, dan tidak berlebih bobotnya, bukanlah hal sulit.

Disiplin merupakan kunci utama dalam memiliki badan yang ramping dan indah. Pelangsingan badan tentu dilakukan oleh mereka yang memiliki bobot kelewat lebih dari ukuran normal.

Seyogyanya, kita mesti berhati-hati dalam melakukan pelangsingan badan. Jangan lakukan program pelangsingan badan dengan menyuntikkan cairan tertentu yang memiliki sifat mencahar sebab akan berakibat pada usus pencernaan atau lambung. Biarkan pelangsingan badan berlangsung secara normal dan wajar. Bukan berarti pula tidak mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat, seperti nasi dan makanan bergizi lainnya.

Konsumsi Makanan Bergizi

Untuk mendapatkan hasil yang baik dalam melangsingkan tubuh, hal pertama yang harus dilakukan adalah mengonsumsi makanan yang bergizi. Makanan yang baik untuk dikonsumsi adalah sebagai berikut.

1. Jangan Lupa Sarapan Nasi
Bagi mereka yang menjalankan program melangsingkan badan, sebaiknya jangan melewatkan sarapan. Dalam hal ini, tentu saja sebaiknya sarapan nasi sebab sarapan berfungsi sebagai sumber tenaga dalam melakukan aktivitas selama seharian penuh. Makan nasi di pagi hari tidak akan menimbulkan kegemukan sebab karbohidrat akan terbakar selama aktivitas seharian.

Pandangan masyarakat kita selama ini adalah makan nasi dapat menyebabkan kegemukan. Itu sebabnya mereka memilih tidak makan nasi di pagi hari dan sore atau malam hari. Nasi sebagai sumber karbohidrat dapat menunjang aktivitas berat seharian. Lain lagi jika makan nasi sore atau malam hari sebab badan cenderung kurang melakukan aktivitas. Itu sebabnya bisa menimbulkan kegemukan.

2. Makan Sayur dan Buah
Setelah makan nasi di pagi hari, siang hari bisa makan sup atau sayuran dan malam hari makan buah-buahan. Mengatur porsi adalah yang paling penting. Jika enggan makan nasi di pagi hari, bisa menggantinya dengan roti gandum dan nasi menjadi pilihan menu makan siang. Pelangsingan badan akan tetap tidak berjalan baik jika kita tidak makan nasi dan malah memilih atau masih sering mengonsumsi mi dan bakso.

3. Minum Susu
Minum susu adalah hal yang baik untuk menjadikan tubuh tetap bugar selama beraktivitas. Oleh karena itu, jangan termakan oleh mitos yang menyebutkan bahwa meminum susu adalah hal yang bikin gemuk.

Meminum susu justru baik bagi asupan protein dan kalsium yang dibutuhkan oleh manusia, terutama bagi orang yang aktivitasnya segudang.

Olahraga Teratur

Kewajiban yang kedua untuk bisa menjadikan tubuh menjadi langsing dengan cara yang sehat adalah dengan melakukan olahraga secara teratur.

Olahraga tidak boleh dilupakan jika ingin pelangsingan berjalan baik. Lakukan olahraga secara berkala, minimal dua kali seminggu. Jika merasa begitu sibuk hingga tidak bisa meluangkan waktu untuk melakukan olahraga secara khusus, Anda bisa melakukan gerakan olahraga ringan, namun tetap dapat membakar lemak tubuh.

Setiap bangun pagi, usahakan untuk lari di sekitar kawasan rumah, lakukan sit up agar otot perut Anda menjadi kencang dan tidak kendur. Jangan lakukan sit up sebelum tidur sebab tidak baik bagi organ tubuh Anda. Lakukan sit up hanya pada pagi hari.

Jangan Lupa Minum Air Putih

Banyak mengonsumsi air putih menjadi kunci lain dalam memperoleh bentuk dan bobot badan bagus. Lebih baik lagi jika Anda selalu memantau perkembangan bobot badan dengan timbangan secara berkala. Misalnya, seminggu sekali agar terlihat perubahan tubuh. Dalam menjalankan pelangsingan badan, mesti tetap mengatur pola makan dan hindari makanan berlemak dan gula.
Untuk mendapatkan bentuk badan yang ideal, tidak perlu cara cepat secepat putaran gasing. Biar bertahap asal badan tetap sehat.


Hindari Solusi Langsing Kilat

Selain menjalankan program diet sehat, ada juga program yang menawarkan langsing dalam waktu yang sangat cepat. Program tersebut meliputi diet ekstrem yang membuat tubuh akan cepat kehilangan beratnya dan dengan begitu, hilang pulalah berbagai gairah yang ada di dalam tubuh kita.

Berikut ini adalah hal-hal yang harus dihindari apabila kita menginginkan proses melangsingkan tubuh dengan cara yang kilat. Karena bagaimana pun, cara tersebut tidaklah baik bagi tubuh kita.

Diet Asupan Gizi
Banyak dari kalangan model yang memilih untuk diet karbohidrat, diet protein, atau malah tidak makan sama sekali demi menjaga berat badannya. Padahal seluruh asupan gizi tersebut sangat dibutuhkan oleh tubuh kita.

Oleh karena itu, hindarilah diet dengan cara ini karena dengan mengurangi asupan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh, bukan langsing yang kita dapatkan melainkan kesehatan yang memburuk, bahkan bisa-bisa terkena penyakit seperti anoreksia atau bulimia.

Olahraga Berat Berlebihan
Selain menghindari makanan yang berlemak, tak jarang sebagian orang yang ingin langsing juga melakukan olahraga berat dengan cara dan durasi yang berlebihan. Padahal, hal tersebut justru sangat tidak baik bagi kesehatan tubuh kita.

Melakukan olahraga secara berlebihan justru akan membuat tubuh kelelahan sehingga mengalami disfungsi sistem metabolisme dan sistem imun tubuh. Akibatnya, tubuh akan cepat merasa lelah dan sakit sehingga bukan tubuh langsing yang diperoleh, melainkan tubuh kurus yang berpenyakit.

Meminum Obat pencahar dan Obat Pelangsing
Dewasa ini, kita mungkin sering sekali melihat iklan yang menawarkan berbagai produk untuk bisa membuat tubuh langsing seperti model. Akan tetapi, kita tidak boleh sembarangan mengonsumsi obat-obatan tersebut.

Apalagi jika kita meminum obat yang tidak mencantumkan departemen kesehatan sebagai bukti bahwa obat tersebut tidak berbahaya bagi kesehatan tubuh dan sistem pencernaan kita.


Namun, meskipun terdapat bukti dari departemen kesehatan, sebaiknya kita tetap menghindari menggunakan obat-obat tersebut. Karena walau bagaimana pun, obat kimia bukanlah zat yang baik untuk dikonsumsi dalam jangka waktu yang lama dan berkala.

Dari paparan di atas, dapat disimpulkan bahwa berbagai macam cara yang bisa dilakukan untuk pelangsingan badan memang bisa saja kita temukan. Akan tetapi, pilihlah cara yang sehat untuk membuat tubuh menjadi langsing dan ideal.

Dengan tubuh yang sehat, kita bisa melakukan beragam aktivitas. Sementara itu, apabila tubuh kita tidak sehat, akan banyak hambatan yang membuat kita kesulitan melakukan berbagai aktivitas yang semestinya dilakukan.

Lakukan diet langsing yang sehat dengan mengonsumsi makanan sehat, melakukan olahraga yang teratur, serta mengonsumsi air putih sesuai dengan kebutuhan tubuh kita. Hindari pemakaian obat-obat pencahar dan pelangsing, serta segala sesuatu yang berlebihan demi memperoleh tubuh langsing idaman kita.
Bynix
Bynix Saya hanyalah blogger pemula yang ingin sukses didunia blogging

Post a Comment for "Pelangsingan Badan: Langsing Seperti Gasing?"