Capai Berat Badan Ideal dengan Menu Diet Seimbang

Berbadan besar bagi sebagian orang cukup mengganggu karena menyebabkan kurangnya rasa percaya terhadap penampilan diri sendiri. Mereka akan berusaha dengan berbagai cara untuk menurunkan berat badannya. Namun, menurunkan berat badan dengan diet yang tidak benar akan menimbulkan sindrom yoyo, di mana berat badan akan turun dengan cepat namun akan kembali naik dengan cepat pula. Untuk itu diperlukan pengetahuan tentang menu diet seimbang agar berat badan ideal yang diimpikan dapat tercapai.

Berat Badan Ideal


Dalam menu diet seimbang harus terdapat elemen-elemen makanan yang diperlukan tubuh seperti berbagai vitamin, mineral, kalsium dan zat besi. Jika elemen-elemen tersebut tidak terpenuhi dalam menu diet seimbang, tubuh akan kekurangan elemen-elemen tersebut dan dapat menimbulkan berbagai macam penyakit.

Menu diet seimbang harus mengandung unsur empat sehat dan lima sempurna, yaitu terdapat karbohidrat, lemak, protein, vitamin, mineral dan air dalam jumlah yang seimbang. Jika salah satunya terlalu banyak, berlebihan atau bahkan kekurangan, maka akan menyebabkan diet yang kita lakukan tersebut menjadi tidak seimbang.

Karbohidrat bisa ditemukan pada beras, gandum, dan sagu. Karbohidrat tidak bisa dihilangkan dari menu makanan kita karena karbohidrat merupakan sumber energi utama bagi tubuh kita. Selain karbohidrat, tubuh juga memerlukan lemak yang bisa ditemukan pada berbagai menu daging, kuning telur, kacang-kacangan, susu dan berbagai olahan berbahan dasar susu.

Pada menu daging, selain mendapatkan elemen lemak, kita juga akan mendapatkan protein yang merupakan zat pengatur dalam tubuh. Selain itu, lemak dan protein ini juga berfungsi dalam pertumbuhan dan pemeliharaan tubuh kita. Vitamin, mineral dan air dapat ditemukan pada buah-buahan dan berbagai macam sayuran.

Selain mengatur jenis makanan yang masuk dalam menu diet seimbang, proses pemasakan juga berpengaruh dalam menentukan berhasil tidaknya program diet yang kita lakukan. Makanan yang sehat bagi tubuh adalah makanan yang proses pemasakannya tidak memakan waktu lama. Karena pada saat pemasakan, vitamin dan mineral yang terkandung terutama di dalam sayur dan buah-buahan akan larut dan hilang.

Pisang Sebagai Menu Diet

Pisang mengandung kalori tinggi dan dapat digunakan untuk mengembalikan energi tubuh yang hilang. Dibandingkan dengan buah-buahan yang lain, kandungan air yang terdapat pada pisang sangat sedikit sehingga itulah yang menyebabkan kalori yang dimiliki pisang sangat tinggi. Setiap 100 gram pisang mengandung 27,2 gram karbohidrat, 17mg kalsium, 7mg vitamin C, 1,2 gram protein dan 400 mg serat. Jenis pisang apapun sama. Memiliki kandungan yang sama. Jika pisang dipadukan dengan susu, kedua jenis makanan ini akan merupakan menu diet seimbang yang sangat baik bagi proses penurunan berat badan.

Diet dengan Sereal

Ketika urusannya mengenai tubuh, semua orang ingin menjadi sempurna. 10 Orang dari 10 orang mencoba semua yang mereka bisa untuk membuat tubuh mereka tampak hebat. Jadi, setiap kali pilihan teknis yang mudah dan bisa membuat orang terlihat sehat, semua orang lebih bersemangat untuk melihat apakah teknik nya bekerja.

Orang-orang dalam pencarian menjadi lebih sehat tidak pernah kepikiran cara untuk menurunkan berat badan dengan cara yang lebih mudah lagi cepat. Apalagi pikirannya adalah ukuran celana yang butuh penyesuaian. Jadi mereka mulai berpikir berat yang ideal buat mereka sendiri, yakni yang ngepas dengan celana yang sudah ada.

Maka cobalah diet sereal yang bisa Anda tambahan ke daftar ini. Mereka yang telah mencoba diet ini mengklaim telah kehilangan hingga 5 kg / bulan, setidaknya untuk penurunan berat badan sementara, itu. Dalam jangka panjang, tidak ada yang lebih baik dari gaya hidup sehat, yaitu mengikuti diet yang seimbang dan berolahraga secara teratur.

Apakah Sereal Bisa Di Andalkan?

Kebanyakan orang mengklaim diet sereal bahwa diet telah bekerja keajaiban bagi mereka. Jadi apa keajaiban di balik itu? Nah, tidak ada sihir. Diet sereal bekerja pada prinsip sederhana, yaitu mengurangi asupan kalori. Ketika diet ini, para pelaku diet yang seharusnya untuk mengganti sarapan dan makan siang dengan semangkuk sereal masing-masing, dan makan malam seperti biasanya.

Sekarang, itu bukan ilmu roket bahwa jika orang-orang yang telah makan daging untuk sarapan dan setengah ayam untuk makan siang (500 - 700 kalori), beralih ke dua mangkuk sereal (150 - 200 kalori) sebagai gantinya, akan menjadi cara mengkonsumsi kalori kurang sebagai dibandingkan dengan apa yang mereka makan sebelumnya.

Plus, dengan sereal diizinkan untuk makanan ringan dengan buah-buahan segar, sayuran mentah dan bar sereal. Semuanya makanan tinggi protein dan serat, yang membuat Anda kenyang untuk waktu yang lama, dengan demikian menjaga rasa lapar jauh jauh.

Sehat Seperti Mereka Klaim?

Sereal yang tidak sehat juga bertebaran di pasaran. Sebuah laporan tahun 2006 oleh majalah Yang menyatakan bahwa lebih dari setengah dari sereal yang tersedia di pasar sarat dan mengandung gula, garam, serta lemak jenuh yang tinggi, setelah produsen diminta untuk menurunkan isi yang sama.

Sebuah studi lagi dilakukan pada tahun 2009 untuk melihat apa kemajuan yang telah dibuat. Sereal juga dianalisis untuk melihat berapa banyak dari mereka yang memenuhi standar yang ditetapkan oleh Badan Standar Makanan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa meskipun kadar garam telah berkurang dan tidak ada lemak jenuh dalam sereal, kandungan gula dalam sereal sebagian besar masih tinggi, dan hanya beberapa yang memenuhi syarat sebagai pilihan yang sehat.

Memilih Sereal Baik

Setelah mempertimbangkan faktor-faktor di atas, jika Anda masih ingin mengikuti pola makan sereal, Anda harus memastikan bahwa Anda membeli yang tepat. Ada banyak variasi yang tersedia ketika datang untuk memilih sereal. Tetapi jika Anda mencoba untuk menurunkan berat badan, merknya mungkin akan terpilih untuk hanya beberapa saja.

Jika Anda memeriksa label dengan hati-hati, Anda akan melihat bahwa sebagian besar sereal berlapis gula yang sangat diproses, yang membuat ada muatan energi dan kalori tapi tetap bermanfaat bagi orang-orang yang mencoba untuk menurunkan berat badan.

Jika Anda memilih sereal berlapis gula, sereal misalnya anak-anak, ia akan melakukan apa pun selain menjaga rasa lapar tidak datang segera.

Patut Di ingat.
  • Campuran sereal. Gunakan susu rendah lemak atau bebas lemak.
  • Olah raga, setidaknya sedikit.
  • Minum banyak cairan. Jangan sampai dehidrasi. .
  • Kemungkinannya adalah, Anda mungkin menghilangkan diri dari nutrisi penting saat diet. Jadi, mempertimbangkan makan tablet multivitamin, setelah berkonsultasi dengan dokter Anda, itu.
  • Pakai porsi kecil.
  • Jangan kembali ke kebiasaan buruk saat Anda makan.
Siapa yang Tidak Harus Ikuti Diet
  • Anak.
  • Wanita hamil.
  • Ibu menyusui.
  • Individu yang menderita diabetes, penyakit jantung, dan kondisi kesehatan utama.
Kontra Terhadap Diet
  • Kurangnya nutrisi dan vitamin, karena yang seorang individu dapat merasa lemah dan lesu.
  • Rencana diet gagal untuk memenuhi kebutuhan tubuh.
  • Hasil hanya dalam jangka pendek penurunan berat badan.
  • Dapat menyebabkan kembung pada beberapa orang.
Meskipun menu diet seimbang pasti dapat membantu dalam menurunkan berat badan, itu hanya solusi jangka pendek. Jadi mengapa tidak memilih sesuatu yang akan menunjukkan efek awet? Setelah semua, itulah yang kita semua inginkan, bukan? Setiap orang yang ingin menurunkan berat badan, berhasil dapat melakukannya dengan makan 5 - 6 porsi kecil rumahan makanan setiap hari.

Setelah sehat, diet seimbang, bersama dengan latihan yang benar seperti yang disarankan oleh pelatih ahli diet / gizi dan olahraga profesional, adalah satu-satunya cara untuk menurunkan berat badan dengan cara yang sehat dan tahan lama.
Bynix
Bynix Saya hanyalah blogger pemula yang ingin sukses didunia blogging

Post a Comment for "Capai Berat Badan Ideal dengan Menu Diet Seimbang"