Cara Diet Sukses Para Selebriti

Bagaimanakah cara diet sukses para selebriti? Yang pasti, mereka mempunyai satu komitmen yang sangat tinggi untuk menjaga penampilan. Mereka sangat tahu bahwa penampilan adalah aset yang harus dijaga. Kalau tidak, maka ladang rezekinya akan berkurang atau malah akan menghilang di jagad dunia hiburan. Keinginan yang sangat kuat inilah yang membuat mereka mati-matian menurunkan berat badan.

Cara Diet Sukses


Diet Ala Janet Jackson dan Randy Jackson

Wanita dengan usia yang tidak muda ini, sebelum menjadi seorang muslimah, pernah menaikan berat badannya demi sebuah film. Ia dengan sangat cepat dan sukses menjalani program menambah berat badan. Tentu saja akan terasa lebih mudah ketika harus menaikan berat badan daripada ketika harus menurunkannya.

Demi kelanjutan kariernya, setelah pembuatan film selesai, Janet Jackson pun harus menurunkan berat badan. Ia menyewa seorang pelatih kebugaran dan tukang masak khusus. Hal ini pun pernah dilakukan oleh Oprah Winfrey, walaupun akhirnya Oprah harus menyerah dengan semua program diet tersebut. Ia menderita suatu penyakit yang membuat metabolismenya tidak berjalan secara semestinya. Walaupun ia makan sedikit, tubuhnya tetap akan bertambah gendut. Oprah pun harus menerima kenyataan menjadi semakin besar.

Janet Jackson tentu saja berbeda. Ia dengan penuh semangat mencoba mendapatkan berat badan idealnya. Tentu saja dengan asupan makanan yang dijaga dan latihan beban serta latihan olah tubuh lainnya. Hanya dalam waktu singkat, Janet Jackson pun telah mendapatkan tubuh idealnya kembali.

Diet seperti yang dilakukan oleh Janet Jackson adalah tipe diet sehat. Diet yang tidak sehat adalah ketika menurunkan berat badan melalui operasi. Bila segala macam cara dilakukan, namun tetap tidak bisa turun juga, operasi seperti yang dilakukan oleh Randy Jackson, salah satu juri American Idol, mungkin terpaksa dijalankan.

Pemotongan usus beberapa cm ini menyebabkan Randy Jackson tidak bisa makan banyak. Dengan demikian, berat badannya akan stabli. Kalau ia makan banyak, maka ia akan mengalami rasa sakit yang luar biasa. Ternyata, banyak juga orang yang menjalani operasi seperti ini. Berat badan mereka biasanya sudah berada di atas 100 kg atau bahkan mencapai 200 kg lebih.

Yang menjadi masalah adalah penurunan berat badan itu menyebabkan kulit mereka bergelambir. Terutama untuk kulit bagian perut yang terlihat seperti kulit jeruk purut atau malah seperti parutan. Untuk mengatasinya, bisa dengan operasi atau yang paling baik adalah dengan olahraga tertentu agar perut terlihat rata lagi. Tentu saja olahraganya cukup berat dan harus dilakukan setiap hari. Makanan harus menunjang agar mendapatkan tenaga yang cukup untuk berolahraga.

Diet Ala Selebriti Tanah Air

Jangan dikatakan bahwa para selebriti tanah air tidak peduli dengan tubuh mereka. Ivan Gunawan misalnya, ia pernah menjadi kurus dan terlihat sangat tampan. Ia tidak memakan donat berlebihan dan tampil bagai seorang laki-laki sejati. Tetapi yang terjadi setelahnya adalah badannya kembali gemuk. Akhirnya, ia menyerah dengan segala program diet yang dilakukannya dan melakukan operasi sedot lemak. Walaupun tubuhnya tetap terlihat tambun, perutnya sedikit rata.

Artis yang cukup sukses berdiet adalah Ruben Onsu. Laki-laki yang dikabarkan akan menikah di Bali dengan kekasihnya, Wenda, kini mempunyai tubuh yang ideal. Perutnya tidak terlalu buncit dan ia pun tampil seperti seorang laki-laki. Wajahnya tidak lagi montok. Berbeda memang dengan Indra Bekti yang tetap tambun.

Untuk artis wanita, ada beberapa yang sempat mengeluarkan buku diet. Tetapi ternyata, ia kembali subur dan terlihat besar. Misalnya, Rina Gunawan yang kini lebih banyak mengurusi perusahaannya. Begitu juga dengan Titi DJ yang sempat juga melakukan operasi sedot lemak.

Artis yang bisa dijadikan inspirasi menjalankan diet yang cukup ketat adalah Krisdayanti dan Ayu Azahri. Kedua wanita ini telah melahirkan berkali-kali, tetapi tubuhnya tetap sintal dan mereka tetap mempunyai bentuk tubuh yang ideal. Tamara Blezinsky juga bisa dikategorikan wanita yang bisa menjaga penampilan fisiknya. Tamara malah menyukai olahraga tinju. Para wanita yang telah melahirkan ini memang berusaha menurunkan berat badannya dengan cara yang cukup beragam.

Kalau mempunyai uang, program apa saja bisa dilakukan demi mendapatkan tubuh yang ideal. Mulai dari memakan makanan tertentu hingga melakukan senam dan gerakan olahraga lain yang cukup banyak membakar lemak. Andien dan Luna Maya, misalnya, melakukan Pole Dance yang sedang banyak digemari saat ini. Pole Dance ini diyakini bisa membuat perut rata.

Inul Daratista apalagi. Wanita yang cukup sulit mendapatkan anak ini berusaha keras agar mendapatkan berat badan yang ideal setelah proses hamil dan proses bersalin yang cukup lama. Ia harus rela menahan diri melihat tubuhnya yang tambun ketika sedang hamil dan beberapa saat setelah melahirkan.

Yang menjadi model pelayanan penurunan berat badan pun ada. Tentu saja hal ini menjadi sangat berarti bagi mereka. Sebut saja Wulan Guritno yang telah melahirkan beberapa kali. Ia dengan gesitnya membuat program asupan makanan sehat dan olahraga yang teratur.

Dewi Perssik dan Julia Perez yang terkenal dengan tubuh mereka yang bahenol pun lebih banyak melakukan gerakan menari dan perawatan lainnya agar tubuhnya tetap ideal dan terlihat berisi. Tanpa makanan yang diatur sedemikian rupa dan olahraga yang teratur, tidak akan mendapatkan tubuh yang terlihat berisi, tetapi tetap berbentuk dengan lekuk yang indah.

Diet Ala Ade Ray

Berdiet gaya binaragawan satu ini memang agak sulit. Tetapi, hasilnya lumayan. Berat badan mungkin tidak turun, tetapi tidak ada lemak dan badan terbentuk. Dietnya tinggi kalori. Makan putih telur beberapa butir dan makan makanan sehat tanpa ada gorengan. Istirahat harus cukup dan vitamin serta suplemen tambahan pun harus yang sehat.

Untuk itu, sebelum menjalankan diet ala Ade Ray, yang harus diketahui adalah bagaimana memasak makanan sehat dan menikmati makanan sehat itu. Nasinya bukan dari beras biasa, melainkan beras merah. Harga beras merah ini cukup mahal. Padahal kalau dimakan, terkadang malah tidak membuat kenyang.

Menyiasatinya tentu dengan makan banyak jenis kacang-kacangan dan buah-buahan. Pola makan dan waktu makan diatur sedemikian rupa, sehingga asupan makanan itu benar-benar menjadi energi dan tidak menjadi lemak. Karbohidrat tentu saja sangat diatur pola konsumsinya. Kalau karbohidrat tidak dimanfaatkan secara semestinya, maka karbohidrat ini akan menjadi timbunan lemak.

Lemak inilah yang harus dibakar dengan olahraga yang sesuai. Rasa lelah biasanya memicu orang untuk makan lebih banyak. Namun, demi menjaga penampilan, kesabaran, dan komitmen harus terus diingat agar tidak merusak program diet. Orang awam yang tidak mempunyai komitmen yang kuat untuk menjadi sehat, tentu akan sangat keberatan melakukan program diet ini. Apalagi, pola hidup sehat harus dialakukan. Tidak ada rokok, tidak ada alkohol, dan tidak ada bergadang.
Bynix
Bynix Saya hanyalah blogger pemula yang ingin sukses didunia blogging

Post a Comment for "Cara Diet Sukses Para Selebriti"