Cara Diet WRP, Sehat dan Mudah

Menurunkan berat badan tidak selamanya berjalan menyeramkan. Hal yang sering terbayang saat melakukan diet adalah menahan rasa lapar dan hanya memakan sesuatu yang tidak kita sukai. Namun cara diet WRP sedikit berbeda.

Diet WRP


Definisi Diet Ala WRP

Diet ala WRP tidak hanya bertujuan untuk menurunkan berat badan yang berlebih. Selain bobot turun, tujuan lain dari diet WRP adalah membentuk tubuh yang ideal dengan berat yang proporsional, dengan pola makan sehat dan gaya hidup yang benar. Jadi persepsi bahwa diet hanya dilakukan dengan menahan rasa lapar kurang bisa dibenarkan. Membiarkan diri untuk kelaparan mungkin menurunkan berat badan, namun tentu hal semacam ini bisa membahayakan kesehatan tubuh Anda.

Menurut ketentuan dari World Health Organization (WHO), penurunan berat badan yang aman dalam seminggu adalah 1 sampai 1,5 kg. Penurunan dengan berat demikian, bisa dilakukan dengan diet yang aman, sehat, dan menyenangkan. Dalam diet WRP sendiri kita bisa mengikuti program tertentu yang sesuai dengan permasalahan berat dalam tubuh kita. Misalnya kita hanya ingin melangsikan paha, perut, atau ingin lengan yang lebih kencang. Program diet WRP biasanya dianjurkan selama enam minggu.

Perubahan baru terlihat nyata setelah program dijalankan secara rutin dalam jangka waktu tersebut. Memang setiap program dalam diet WRP memiliki prioritas dan perbedaannya. Beberapa metode program yang disediakan dalam diet WRP adalah sebagai berikut :

Low Calorie Food

Diet dilakukan dengan rangkaian konsumsi makanan yang rendah kalori, namun memiliki gizi yang seimbang untuk tubuh. Menu makanan ini meliputi jenis makanan utama, susu, snack, dan suplemen. Siapa saja yang ingin mengikuti program diet ini, akan diberi buku panduan yang berisi tentang penghitungan kalori dari makanan yang dikonsumsi. Selain itu ada juga panduan agar tetap menjaga asupan kalori saat kita terpaksa makan di luar rumah.

Diet memang tidak harus memaksa kita untuk memotong asupan nutrisi. Nutrisi seperti protein, karbohidrat, vitamin, lemak, dan mineral tetap dibutuhkan oleh tubuh. Diet hanya dilakukan dengan mengontrol jumlah asupannya agar tidak berlebihan sehingga tertimbun dalam tubuh. Diharapkan dalam diet WRP seorang klien tidak merasa seperti diet.

Food and Drug Administration (FDA) Approved Treatment

Perawatan dengan menggunakan metode ini diklaim sudah terbukti secara klinis, untuk membantu membakar lemak dalam tubuh secara efektif sekaligus meningkat metabolisme tubuh.  Ketika melakukan perawatan menggunakan metode ini, klien akan merasakan sensasi layaknya sedang berada di sebuah spa. Hilangkan persepsi bahwa klien akan merasakan sakit atau panas yang biasanya diterima jika melakukan metode diet lainnya.

Olahraga Ringan

Menurunkan berat badan akan semakin efektif jika ditunjang dengan aktivitas fisik. Diet WRP juga menganjurkan kepada semua kliennya untuk melakukan olahraga yang cukup setiap harinya. Olahraga yang cukup, bisa dengan efektif menghilangkan lemak di tubuh dan juga membentuk tubuh menjadi lebih ideal, dan proporsional. Kita bisa melakukan olahraga di gym atau di rumah. Olahraga seperti berlari, senam, atau angkat berat bisa kita lakukan setiap harinya.

Certified Nutritionist

Ahli gizi sebaiknya ada, untuk memantau perkembangan diet, memantau kesehatan tubuh, dan tetap memotivasi perubahan pola makan, dan gaya hidup menjadi lebih sehat. Peserta program diet juga akan dibekali dengan “Calodie Activity Meter”, alat yang digunakan untuk menghitung kalori. Alat ini bisa membantu ahli gizi untuk merancang program diet seperti apa dan bagaimana pola dan aktivitas sehari-hari yang cocok dengan kondisi tubuh kita.

Memang diet tidak hanya dilakukan dengan tidak makan yang menggemukkan dan olahraga. Diet juga harus didukung dengan perubahan pola pikir. Orang yang terlalu khawatir dengan berat badannya, malah akan cenderung lebih mudah untuk gemuk. Sebaliknya orang yang dengan santai menjalani program diet, akan lebih mudah untuk menurunkan berat badan.

Jadi jangan terburu-buru menyalahkan kondisi genetik atau lingkungan yang menyebabkan Anda menjadi gemuk. Kadang melarnya badan, dikarenakan pola pikir dan gaya hidup yang salah. Stres juga merupakan salah satu penyebab mudahnya tubuh untuk gemuk. Menurut penelitian stres bias meningktakan produksi dari hormon kortisol. Hormon ini bisa menghambat pembakaran lemak dan memicu penumpukan lemak dalam tubuh. Karena itu dianjurkan agar tidak stres ketika melakukan program diet.

Lose Weight To Go

Program diet lain dari WRP adalah Lose Weight To Go. Diet ini biasanya dianjurkan bagi mereka yang sering beraktivitas dan bepergian. Program ini diklaim bisa menurunkan berat badan sebanyak 6-9 kg, dalam jangka waktu enam minggu. Program ini mengharuskan pesertanya mengonsumsi susu diet sebagai pengganti makanan. Meminum susu dianggap lebih praktis, mengenyangkan, bisa dilakukan di mana saja, dan tetap tidak membuat tubuh lemas.

Susu ini diklaim memiliki kandungan protein dan serat yang cukup untuk menyuplai tubuh. Kedua kandungan ini akan menjaga tubuh untuk kenyang dalam jangka waktu yang lebih lama. Kalori dalam segelas susu bisa dibilang kecil, yaitu sebanyak 200 kalori. Susu ini juga memenuhi kebutuhan nutrisi lainnya seperti vitamin dan mineral.

Protein memang sangat berguna dalam tubuh terutama bagi mereka yang sedang melakukan diet. Protein dibutuhkan tubuh untuk membentuk otot, dan membantu tubuh untuk membakar lemak. Kalsium yang dikandung dalam susu juga berguna untuk menjaga kepadatan tulang dan mencegah osteoporosis.

Susu ini juga terbuat dari bahan-bahan alami dan tidak mengandung obat kimia, sehingga tidak menimbulkan efek samping ketika dikonsumsi selama program diet berjalan. Jadi kesibukan dan padatnya aktivitas tidak menghalangi kita untuk bisa menurunkan program berat badan dan tetap sehat.

Ready to Eat Meal

Program lain dalam diet wrp adalah dengan memakai produk Ready to Eat Meal. Produk ini berupa makanan beku yang sehat, praktis, kalori yang rendah, dan bebas dari bahan pengawet. Produk ini diklaim menjadi solusi agar diet berjalan menyenangkan dan bisa terbebas dari rasa lapar.

Produk ini bisa menjamin kalori yang keluar dan masuk dalam tubuh bisa terkontrol. Produk ini dianggap memiliki nutrisi yang sangat cukup bagi tubuh dan sudah teruji secara klinis. Produk ini memiliki beberapa menu yang cocok dnegan lidah kita.

Beberapa menu yang menjadi pilihan adalah snapper in stir fried basil and curry paste with rice, seafood in shinese style gravy with fish noodle, tom yum seafood in fried rice style, chicken tofu with steamed vegetables and rice, stir frien shrimp broccoli and shitake mushroom with brown rice.

Salah satu produk lain dari WRP adalah diet tea yang dilengkapi dengan Phase 2. Phase 2 merupakan water extract dari shite bean (phaseolus vulgaris). Phase 2 ini bisa menghambat kerja enszim alfa-amilase dalam tubuh. Terhambatnya kerja enzim ini bisa mencegah penyerapan karbohidrat oleh tubuh. Hal semacam ini bisa mengontrol berat dari tubuh Anda.

Penggunaan dari Phase 2 diklaim bisa memberikan efek positif dalam diet Anda. Penghambatan karbohidrat yang terserap jika kita memakai Phase 2 dapat mencapi angka 66%. Diet tea ini juga memiliki kandungan ECGG dan L-Carnitine yang sangat berguna untuk memaksimalkan pembakaran lemak dalam tubuh sehingga menjadi energi. Produk dari WRP ini juga memiliki kromium yang penting untuk memaksimalkan metabolisme karbohidrat menjadi energi.

Demikianlah cara diet wrp yang siap membantu Anda memiliki berat badan ideal yang selama ini Anda impikan, sekaligus membuka paradigma Anda tentang diet sehat yang seharusnya. Semoga bermanfaat.
Bynix
Bynix Saya hanyalah blogger pemula yang ingin sukses didunia blogging

Post a Comment for "Cara Diet WRP, Sehat dan Mudah"