Diet Dengan Menjaga Asupan Gizi

Diet sering di pilih oleh para wanita yang mengalami kegemukkan pada tubuhnya. Kegemukkan memang menjadi sebuah bayangan kelam bagi wanita. Wanita sering menganggap bahwa lambang kecantikkan adalah dengan tubuh yang langsing dan proporsional. Hal ini memang sangat menjadi incaran para wanita yang menginginkan pandangan akan kecantikan dari dirinya yang lahir dari pandangan orang yang melihatnya.

Diet


Namun, hal ini tidak sepenuhnya benar. sebagian besar dari kita menganggap bahwa diet merupakan usaha untuk mengecilkan badan atau juga menurunkan berat badan. Hal ini tentu tidak sepenuhnya benar, diet sering kali diartikan salah bagi sebagian besar orang yang menginginkan tubuh kecil yang menjadi idaman setiap orang. Hal ini justru membuat kaum wanita menjadi lupa akan kesehatannya sehingga hanya emngetahui cara – cara untuk mengecilkan badan tanpa memperdulikan kesehatan.

Dalam arti yang sesungguhnya, diet merupakan pengaturan pola makan yang dalam hal ini ialah mengatur pola makan kita menjadi lebih teratur dan juga sehat. Namun, pengertian diet sendiri berbeda dengan kenyataan yang beredar di kalangan masyarakat. Diet diartikan sebagai pengaturan porsi makan yang harus di kurangi dan seringkali juga dilakukan dengan menahan rasa lapar. Hal ini tentu di lakukan untuk mengurangi berat badan yang di rasa berlebihan.

Namun pada kenyataan, jika anda melakukan diet yang salah tersebut, mungkin anda akan mengalami gangguan kesehatan pada tubuh anda. Berat badan anda mungkin akan turun dalam kurun waktu 1 hingga 3 minggu. Namun, dengan mengurangi makan anda, tentu tubuh anda akan menjadi terganggu.

Kelebihan berat badan atau yang disebut juga dengan obesitas memang tidaklah baik untuk kesehatan. Hal ini dikarenakan timbunan lemak yang ada pada tubuh akan menyebabkan beberapa penyakit seperti kolesterol, diabetes dan lainnya yang bisa saja membuat anda menjadi sarang penyakit.

Oleh karena itu, banyak pakar yang akan menyarankan anda yang memiliki berat badan yang berlebih supaya melakukan aktivitas yang dapat menurunkan lemak atau bisa juga dengan melakukan aktivitas yang bisa membakar lemak. Berolahraga mungkin adalah saran yang memang banyak diucapkan oleh para pakar kesehatan. Selain itu tetap juga anda harus memperhatiakn pola makan dan polah hidup anda agar tetap sehat dan juga tidak menimbulkan penyakit.

Penampilan memang menjadi salah sat alasan bagi para wanita khusunya yang memiliki berat badan yang berlebih atau obesitas untuk melangsingkan badan mereka. Hal ini tentu tidak ada salahnya jika usaha yang dilakukan untk menurunkan berat badan tersebut benar adanya. Apalagi penurunan berat badan yang di alami diikuti dengan kesehatan yang terus terpelihara sehingga obesitaspun tidak akan datang lagi. Banyak program - program diet yang bisa menurunkan berat badan dalam aktu yang singkat, namun hal itu tetap harus kita perhatikan dengan pola tubuh dan komndisi badan kita masing 0 masing karena pada dasarnya kondisi tubuh manusia itu memiliki karakter yang berbeda – beda.

Diet pada dasarnya menrupakan menjaga dan mengatur asupan gizi pada tubuh melalui makanan yang kita konsumsi. Pengaturan asupan gizi ini bukan berarti memberhentikan atau meniadakan asupan gizi pada tubuh. Tubuh manusia memerlukan gizi untuk proses metabolisme dalam tubuh. Tanpa asupan gizi manusia tidak akan mempunyai tenaga, semangat bahkan mungkin juga bisa tidak akan hidup lagi. Maka dari itu, dari sini kita haruslah sadar betapa pentingnya mengetahui kadar asupan gizi yang baik bagi kita.

Menurunkan berat badan yang ada pada tubuh tidak hanya untuk menjadikan tubuh kita menjadi langsing dan tanpak cantik. Memang banyak orang yang mengidentikan diet ebagai salah satu cara untuk membuat tubuh kita menjadi langsing dan cantik. Akan tetapi hal tersebut merupakan sebagai bonus saja. Yang paling utama dalam menurunkan berat badan tersebut adalah ksehatan yang dapat anda rasakan bagi tubuh anda.

Diet tidak hanya dilakukan ole para wanita saja, pria bisa melakukan program penurunan berat badan. Dari keterangan di atas, penurunan berat badan tidak hanya karena ingin tampil langsing saja akan tetapi juga untuk kesehatan baik itu untuk anak muda, tua, dewasa, remaja dan lain sebagainya.

Pemahaman akan penurunan berat badan saat ini memang lah tidak benar. Dengan menahan rasa lapar, megurangi porsi makanan membuat penurunana berat badan ini banyak yang mengakibatkan kegagalan. Banyak oarng yang melakukan penurunan berat badan yang pada akhirnya jatuh sakit dengan berbagai macam keluhan seperti sakit kepala, lemas, dan sebagainya. Hal ini dikarenakan pengertian yang kurang baik dan juga prosesnya yang tidak baik.

Dengan kiat mengatur pola hidup yang sehat maka kita akan mendapatkan penurunan berat badan yang tanpa menimbulkan efek samping apapun. Dengan kita rajin untuk berolahraga secara rutin dan teratur, mengatur pola makan yang baik, maka kita akan mendapatkan beratv badan yang ideal tanpa mengalami keluhan – keluha lainnya. Dengan pola hidup yang sehat itulah, maka kita akan mendapatkan efek yang luar biasa dari pola hidup yang kita lakukan. Kita akan merasakan kebugaran, semangat, lebih kreatif dan lain sebagainya sebagai efek utama yang di timbulkan dari pola hidup yang sehat.

Dengan penurunan berat badan yang salah, maka tidak menutup kemungkinan orang tersebut akan mengalami gangguan psikis ataupun stres. Dengan mengurangi jumlah makanan pada tubuh kita, dan juga menahan rasa lapar, sebagian orang yang melakukan diet salah ini akan mengalami gangguan psikis seperti anoreksia yang banyak saat ini terjadi. Gangguan ini tentunya sangatla tidak baik untuk kesehatan.

Gejala gangguan psikis anoreksia ini bnayak di alami oleh remaja putri yang notabenenya ingin selalu tampil cantik. Tidak hanya itu, penampilan yang harus terlihat cantik sering kali menyebabkan perilaku aneh pada remaja tersebut dengan tidak mengkonsumsi makanan apapun untuk driya hingga berat badannya pun kembali ke situasi semula. Hal ini tentu sangat memprihatinkan.

Bagi par penderita anoreksia ini, diet dijadikan suatu pelarian dimana mereka tidak akan mengonsumsi makanan untuk tubuhnya supaya dapat di cerna. Bahkan dalam keadaan yang semakin parah, para penderita ini akan menolak makanan dan tidak mengkonsumsi makanan apapun untuk dirinya. Jika hal ini dibiarkan, maka efek bahaya yang terjadi adalah ketika tubuh secara otomatis atau secara alami akan menolak asupan makanan yang mausk ke dalam tubuh kita.

Dalam usaha untuk menurunkan berat badan, serung masyarakat beranggapan bahwa lemak merupakan suatu asupan yang harus di hindari bagi anda yang sedang berdiet. Namun, hal tersebut ternyata salah. Musuh yang sebenarnya pada anda – anda yang sedang berdiet adalah makanna yang mengandung karbohidrat. Walaupun memang lemak sedikit banyaknya sangat mempengaruhi timbunan – timbunan yang sering menyebabkan terjadi kegemukan pad tubuh.

Beberaa survey membuktikan bahwa, oarang yang mengurangi kandungan karbohidrat pada tubuhnya akan menurunkna berat badan yang cukup besar bila di bandingkan dengan orang yang menurunkan berat badan dengan cara mengurangi asupanlemak pada makanannya. Hal ini dikarenakan lemak tidak terlalu berpengaruh pada bobot badan ang ada dalam tubuh di setiap manusia.

Nah dari sinilah kita dianjurkan untuk menurunkan berat bdana dengan cara mengatur pola makan dan juga berolahraga teratur dan rutin untuk membantu mengurangi berat badan anda supaya tidak menjadi suat masalh di kemudian hari. Dengan berolahraga teratur juga bisa membuat kita terjaga untuk tidak mengalami kenaikan berat badan yang cukup mengganggu penampilan.

Semoga tulisan tersebut bisa me-refresh persepsi dan pandangan anda mengenai diet. Sehingga anda bisa menurunkan berat badan anda untuk tampil langsing secara sehat dan tanpa kelaparan.
Bynix
Bynix Saya hanyalah blogger pemula yang ingin sukses didunia blogging

Post a Comment for "Diet Dengan Menjaga Asupan Gizi"