Langsing Itu Mudah

Langsing itu mudah. Katakanlah begitu agar semangat untuk mendapatkan postur tubuh yang ideal tetap membara dan tidak tergoda untuk makan apapun yang masih mampu dibeli.

Tubuh Langsing


Pola Makan Monyet

Kalau ingin cepat langsing, ikuti pola makan monyet. Ini serius. Pisang yang merupakan makanan favorit monyet mengandung karbohidrat dan kalium yang cukup tinggi. Jadi kalau terasa lapar, ambil pisang. Jenis pisang yang dimakan disesuaikan dengan pisang yang ada di sekitar Anda saja. Kandungan potasium dalam pisang juga sangat baik untuk mengusir stres.

Selain hobi makan pisang dan buah-buahan yang lainnya, monyet adalah hewan yang sangat lincah. Jadi bergeraklah selincah monyet, maka dijamin berat badan Anda akan cepat sekali turun. Kalau masih belum tahu tentang gaya hidup monyet, carilah informasi tentang hewan ini dan amatilah gaya hidup sehat sang monyet.

Tirulah semaksimal mungkin. Tidak harus bergelantungan dari satu dahan ke dahan lainnya, tapi cukup dengan banyak menggerakkan badan. Yoga dan menari adalah salah satu pola latihan gerak tubuh yang mungkin bisa mengganti gaya monyet yang melompat dari dahan ke dahan pohon lainnya.

Lawan Gaya Gravitasi

Stres sudah menjadi teman sejati. Akrabilah stres tersebut karena Anda tak bisa lari dari stres. Stres bisa membuat otak memerintahkan tangan untuk mengambil makanan asin yang kaya karbohidrat dan kalori. Makanan ini cukup membahayakan program diet yang sedang dijalankan. Ingatlah bahwa karbohidrat dan kalori akan membentuk lemak yang akan membuat paha, perut, dan pinggang melar dalam sekejap.

Salah satu hal yang bisa menjadi teman stres yang baik adalah olahraga yang melawan gaya gravitasi. Push up, skipping, berenang adalah di antara olahraga yang baik untuk mengusir stres. Bersepeda, jalan-jalan di taman juga kegiatan yang lumayan menguras tenaga. Dengan olahraga, otak akan semakin segar. Bila otak segar, maka pikiran tenang dan dapat dengan jernih memahami bahwa Anda mau langsing.

Minum Air Hangat

Tidak dapat disangkal bahwa kadang sesudah makan, perut masih terasa lapar. Ini sesungguhnya adalah lapar palsu. Minumlah air hangat, maka rasa kenyang akan datang dengan segera. Bila memang masih sangat lapar, makanlah buah-buahan, seperti apel.

Selain bisa mengurangi pembentukan karang gigi, apel juga bagus bagi pencernaan. Karbohidrat dalam apel juga akan membuat kenyang. Dengan catatan bahwa apel tersebut tidak dibuat jus.

Makanlah Lebih Sering dan Pelan

Rasa lapar yang ekstrem akan memicu orang makan berlebihan. Makanlah lebih sering, tapi dengan porsi yang kecil. Makanlah dengan pelan dan nikmatilah makanan tersebut. Kembangkan imajinasi ketika makan.

Bayangkan betapa cinta yang diberikan oleh petani akhirnya membuat makanan tersebut berada di tangan Anda. Bayangkan kerja keras Anda untuk mendapatkan uang guna membeli makanan tersebut. Kalau masih juga lapar, ambillah selalu beragam jenis buah dengan warna yang berbeda. Warna buah yang berbeda akan memberikan vitamin dan mineral yang berbeda pula.

Bila perlu, gantilah karbohidrat dari nasi dengan karbohidrat dari roti. Buatlah roti sendiri. Pakailah minyak zaitun untuk membuat roti lebih gurih dan lebih bergizi. Kalau tidak alergi terhadap kacang-kacangan, makanlah kacang keju Arab. Kismis juga baik sebagai sumber energi selain sebagai bahan penambah antioksidan bagi tubuh.

Jangan Lupa, Tuliskan Keinginan Cepat Langsing

Banyak orang setelah melakukan cara di atas masih mengeluh kenapa langsing yang diinginkannya tidak tercapai. Ia merasa kecewa. Langkah-langkah yang dianjurkan dan dikabarkan bahwa langsing itu mudah namun nyatanya tidak.Tahukah Anda, bahwa masih ada yang kurang dari langkah yang Anda lakukan. Apakah itu? Jawabannya adalah, menuliskan keinginan cepat langsing.

Jika Anda benar-benar serius ingin segera langsing atau membuktikan bahwa langsing itu mudah. Maka tuliskan setiap hari apa yang Anda makan, apa yang Anda lakukan dan berapa berat badan Anda. Kenapa harus ditulis ketiga-tiganya? Jawabannya, dengan menulis Anda bisa mengontrol makanan dan aktivitas Anda.

Jika Anda ingin langsing, tapi tetap memakan makanan yang bisa membut gemuk, maka sama saja tak ada fungsinya program langsing yang Anda lakukan. Namun jika Anda lakukan langkah-langkah yang bisa membuktikan bahwa langsing itu mudah lalu diiringi dengan menulis, yakinlah bahwa tubuh Anda bakal benar-benar langsing.

Karena dengan menulis, Anda bisa mengontrol diri. Anda bisa tahu apakah yang Anda makan tepat untuk program yang bisa membuat Anda langsing atau tidak. Demikian halnya dengan aktivitas Anda. Apakah yang Anda lakukan hal-hal yang banyak menggerakkan badan atau tidak? Ataukah Anda malah sibuk dengan aktivitas yang membuat postur tubuh makin gemuk, misalnya tidur yang banyak.

Program menuliskan aktivitas dan yang dikonsumsi, Anda bisa diprediksikan berhasil meraih tubuh langsing. Jika Anda tidak percaya, cobalah untuk melakukannya selama 40 hari. Anda bisa lihat bagaimana hasilnya?

Tapi perlu Anda ingat, Anda bukan hanya sekedar menuliskan apa yang Anda makan dan Anda lakukan saja. Dari hari ke hari selama 40 hari, Anda mesti melakukan evaluasi. Apakah makanan yang dimakan membuat gemuk atau tidak? Jika belum bisa menahan diri untuk tidak memakannya, Anda bisa melakukannya dengan mengurangi.

Menulis adalah kontrol utama untuk melihat pengurang demi pengurang terhadap makanan tersebut. Apakah berhasil atau tidak? Jika belum berhasil, lakukan terus upaya untuk mengurangi hingga akhirnya nanti Anda tidak tertarik untuk memakannya. Demikian halnya dengan tidur. Jika Anda tergolong orang yang suka tidur, maka kurangi sedikit demi sedikit, hingga Anda menjadi orang yang bisa tidur dengan waktu standar yang dilakukan orang lain.

Kontrol diri sendiri inilah yang bisa membantu Anda untuk meriah langsing yang diinginkan. Jika langkah ini tak Anda lakukan, maka langsing yang diinginkan bakal lama prosesnya. Langsing itu mudah tak akan Anda rasakan.

Bersyukur Kepada Tuhan Sebelum Tidur

Setelah Anda langkah-langkah yang dipaparkan agar langsing itu mudah, plus menuliskan makanan apa yang dikonsumsi setiap hari dan aktivitas apa saja yang dilakukan setiap hari. Maka langkah selanjutnya adalah bersyukur kepada Tuhan sebelum tidur.

Apa yang mesti disyukuri? Yang mesti disyukuri  bahwa Anda masih terus bisa melakukan langkah demi langkah agar menjadi langsing. Sehingga dengan kesyukuran tersebut akan terakam dalam diri Anda keinginan yang benar-benar ingin langsing. Keinginan ini yang bakal mendorong Anda berhasil.

Menjemput keinginan alam bawah sadar tersebut dapat dilakukan dengan banyak bersyukur kepada Tuhan. Bersyukur karena bisa menikmati proses demi proses untuk mencapai langsing. Bersyukur juga pernah menjadi orang yang bisa dekat dengan Tuhan, karena bisa jadi tanpa postur tubuh yang tidak menurut Anda tersebut akan membuat Anda jauh dari Tuhan. Artinya, tidak bersyukur kepada-Nya.

Kenapa harus bersyukur? Ingat, Tuhan sudah menjanjikan kepada manusia. Jika manusia pandai bersyukur maka Tuhan akan memberikan karunia yang lain kepada manusia. Ketika bersyukur bisa menjalankan proses demi proses untuk meraih langsing yang diingin sama dengan ‘membujuk’ Tuhan untuk memberikan postur tubuh yang diinginkan.

Sebenarnya, dibalik kata syukur atau berterima kasih kepada Tuhan, kita menunjukkan sikap sabar. Sabar untuk bisa meraih tubuh ideal yang diinginkan. Tanpa disadari, Anda sedang memainkan peran yang diajarkan Agama untuk meraih tubuh ideal yang Anda inginkan.

Anda tengah memerankan, usaha yang Anda lakukan adalah bukti keseriusan Anda untuk langsing. Dengan sabar dan syukur yang senantiasa Anda ucapkan setiap kali mau tidur menambah ‘daya’ agar Tuhan mengabulkan keinginan Anda untuk langsing.

Langkah ini yang kurang dilakukan kebanyakan orang. Mereka hanya berusaha dengan dirinya saja untuk membuat tubuhnya langsing. Meski terkadang, postur tersebut tak berhasil dilakukannya, karena selalu terkalahkan oleh bujukan teman untuk makan yang enak-enak. Ditolak saat diajak makan dikhawatirkan akan dinilai menjadi orang yang sombong.

Cara terbaik untuk menghindarkan hal tersebut adalah dengan banyak bersabar dan bersyukur kepada Tuhan. Tuhan yang bakal membantu Anda agar tidak terikut dalam ajakan teman Anda. Tuhan yang bakal memberikan solusinya. Sayangnya, tak semua orang memahami hal ini. Banyak sekali orang lupa memerakan tugasnya sebagai mahluk Tuhan untuk mensyukuri proses demi proses yang dilakukannya.

Jika ingin meraih  atau prestasi langsing itu mudah, maka lakukan proses demi proses yang dijelaskan hingga Anda bisa menjadi bersyukur kepada Tuhan atas apa yang telah dilakukan. Yakinlah, keberhasilan meraih tubuh yang langsing bakal Anda dapatkan dengan mudah.
Bynix
Bynix Saya hanyalah blogger pemula yang ingin sukses didunia blogging

Post a Comment for "Langsing Itu Mudah"