Langsingkan Badan Sekarang Juga!

Saat ini mungkin banyak orang yang ingin melangsingkan badannya demi memperoleh tubuh yang ideal. Memiliki badan yang langsing tidak hanya semata – mata untuk memperoleh badan yang oideal saja, tubuh yang langsing juga dapat membantu anda berinvestasi demi kesehatan dan masa depan anda yang lebih baik lagi. Karakteristik tubuh manusia memang berbeda – beda adanya begitu juga dengan apa yang di maksud dengan langsing. Langsing sering doi artikan sebagai bentuk tubuh yang proporsional, perut tidak buncit, dan lain sebgainya. Langsing sendiri merupakan bentuk badan yang proporsional dan sangat pas.

Langsingkan Badan


Hampir semua orang pada umumnya ingin memiliki bentuk tubuh yang sempurna untuk menunjang penampilan mereka. Baik pria atau pun wanita sangat memperhatikan penampilan mereka sehari-hari. Walaupun tidak sedikit pula yang mengatakan "cuek bebek" dengan semua itu. Tapi pada umumnya, bahkan orang paling cuek sekalipun pasti pernah memikirkan tentang penampilan mereka di depan cermin dan memikirkan untuk melangsingkan badannya sendiri.

Penampilan menarik tidak akan jauh-jauh dengan topik bentuk tubuh yang proporsional. Bahkan banyak orang yang memiliki obsesi untuk mendapatkan bentuk tubuh yang disebut-sebut "ideal" ini. Dan kebanyakan hal ini terjadi pada kaun hawa. Hal ini tidak lah buruk, wajar adanya pikiran seperti itu, karena jika di pikirkan seorang wanita ingin selalu terlihat menarik dalam setiap penampilannya di depan umum. Asalkan  semua usaha yang di lakukan untuk mencapai bentuk tubuh yang "ideal" itu dilakukan dengan cara melangsingkan badan yang benar dan tidak membahayakan bagi kesehatan diri pelakunya sendiri.

Bahaya Perut Buncit

Memiliki perut buncit atau lingkar perut yang berlebihan bukan hanya kurang baik dari segi penampilan fisik namun juga dari segi kesehatan. Perut buncit biasanya lebih gampang kelihatan pada pria dibanding wanita karena secara biologis pria punya kecenderungan menumpuk kelebihan lemak di bagian perut dibanding wanita, meskipun perut buncit juga tidak jarang ditemukan pada wanita. Hanya saja wanita biasanya mengikuti program melangsingkan badan dengan segala cara seperti senam dan sebagainya.

Lemak yang bisa mneyebabkan kebuncitan terdiri atas dua macam. Lemak ini biaanya sering kita temukan di tubuh kita. Lemak yang pertama adalah lemak yang di temukan di bawah kulit atau disebut juga dengan lemak subkutan atau subcutanoeus fat. Dan lemak yang berikutnya yang bisa menyebabkan kebuncitan adalah lemak yang di simpan oleh rongga perut yang mengelilingi organ – organ dalam perut yang di sebut juga dengan lemak visceral atau yang biasa disebut dengan visceral fat.

Dari kedua jenis lemak yang bisa menyebabkan kebuncitan tersebut, lemak viscerallah yang di angga berbahaya dalam keberadaannya. Leak ini berada di rongga perut dan mengelilingi organ perut sehingga dapat mengyenbabkan berbagai macam penyakit yang berhubungan dengan sistem metabolisme dalam tubuh seperti insulin, diabetes, dan cardiovaskular yang hal tersebut sesuai dengan poenelitian epidemiologis. Maka dengna begitu, melangsingkan badan tidak hanya untuk membuat bentuk badan nampak ideal semata, tetapi juga membantu menjaga dan memelihara kesehatan kita. 

Perut buncit ini memang tidak datang secara tiba – tiba. Fenomena perut buncit yang di alami oleh seeorag dipastikan telah berlangsung lama dan pada akhirnya penderita perut buncit ini akan menyadari bahwa perutnya sudah membentuk gunung baru yang terdapat di dalam tubuhnya. Hal ini tentu sangat mengganggu aktivitas dan penampilan orang tersebut. Perut buncit ini di akibatkan karena tumpukan lemak yang terdapat dalam perut yang tidak habis dalam pembakara sebagai energi di setiap aktivitas kita.

Peurt buncit tidak hanya disebabkan oleh timbunan lemak yang ada pada tubuh kita saja. Perut buncit juga bisa di sebabkan oleh pola duduk dan berdiri yang tidak baik. Perut buncit juga bisa menyebabkan terganggunya saluran pernafasan karena merambat pada postur tulang belakang yang tidak sempurna. Hal inilah yang bisa membahayakan kita akan penyebab dari buncitnya perut yang bisa mengganggu kesehatan kita.

Ketika saliran pernapasan terganggu, maka pasokan oksigen pada organ vita seperti jantung dan otakpun akan tidak memadai. Jika pasokan oksigen tidak cukup untuk jantung, maka hal ini akan menyebabkan terganggunya pula pada kerja oragn lain seperti hati dan organ – organ yang lainnya.

Maka dari itu, sebelum terlambat mari kecilkan perut sekarang juga. Dengan peurt yang kecil, maka akan secara otomatis melangsingkan badanpun akan lebih mudah. Hal ini tentu menjadi persoalan yang tidak mudah seperti yang dikatakannya, namun bagi para bapak, mungkin akan lebih mudah karena pada laki – laki dalam tubuhnya lebih banyak otot sehinga bisa membantu pembakaran lemak yang ada pada tubuh termasuk juga pada perut.

Program 100 Hari

Mungkin bagi para pejuang yang menginginkan tubuh yang ideal, program diet 100 hari ini menjadi satu acuan agar tubuh bisa menjadi lebih ideal dalam waktu yang singkat. Hal ini memang memungkinkan anda untuk menemuh waktu yang instan dalam melangsingkan badan anda. Namun, tanpa tekad yang kuat dan niat yang bulat, program 100 hari ini akan menjadi sia – sia bahkan akan menambah maslah pada diri anda yaitu stres.

Mungkin stres ini akan di anggap enteng oleh sebagian orang, namun stres juga ternyata dapat menambah kegemukan pada anda yang mengalaminya. Ketika stres datang, maka hormon stres akan naik dan bisa menyebabkan pola hidup tidak teratur termasuk juga pola makan. Porsi makan akan menjadi bertambah karena stres bisa menyebabkan pola makan naik dan juga bisa membuat orang lebih gemuk dari sebelumnya.

Program 100 hari ini memang banyak di ambil oleh banyak orang yang memiliki tubuh yang tidak proporsional atau mengalami kegemukan. Program 100 hari ini diambil karena waktunya yang tidak terlalu singkat dan tidak terlalu lama juga. Melangsingkan badan memanglah idak mudah, tetapi kita kjuga harus teliti dalam pemilihan program diet yang cocok untuk tubuh kita. Diet haruslah sesuai dengan kondisi badan kita supaya tidak akan menyebabkan diri kita kekurangan energi atau bahkan akan terlihat seperti zombie dengan mata cekung, lemah, kurang berenergi, dan wajah pucat.

Dengan pola makan yang baik dan olahraga yang teratur, maka berat badan kita pun akan turun dan bisa melangsingkan badan pula. Efek yang di timbulkannya pun sangat baik dengan mengatur pola makan dan olah raga tersebut. kita akan merasakan efek kebugaran pada tubuh kita, lebih semangat menjalankan aktivitas, lebih kreatif dan lainnya. Tidak hanya itu, berat badan pun tidak akan naik lagi asalkan kita rutin menjalakna pola hidup sehat dengan pola makan dan olah raga yang baik.

Untuk anda yang berusia di atas 30 tahun, mungkin program diet yang banyak saat ini beredar akan sangat sulit di jalankannya. Maka dari itu dengan pola makan yang baik dan olah raga yang teratur dapat membantu anda untuk menurunkan berat badan secara maksimal. Tentu hal tersebut haruslah diikuti dengan usah dan kerja keras yang abik dari anda sendiri.

Anda dapat melakukan program penurunan berat badan dengan maksud untuk menjaga dan memelihara kesehatan anda bukan semat – mata karena ingin tampil cantik atau menawan. Dengan hidup yang sehat maka tidak akan terjadil dimana kita akan mengalami kenaikan berat badan yang berlebihan. Hal ini tentu akan membantu anda untuk melangsingkan badan sebagai tujuan kesehatan dan mendapatkan bonusnya dengan penampilan anda yang proporsional.

Demikianlah pembahasan kita tentang cara melangsingkan badan kita, semoga bermanfaat dan bisa menambah kepedulian anda kan kesehatan tubuh anda.
Bynix
Bynix Saya hanyalah blogger pemula yang ingin sukses didunia blogging

Post a Comment for "Langsingkan Badan Sekarang Juga!"