Pengukuran Berat Badan dalam Segala Jenis Metodenya

Punya rasa khawatir akan berat badan sendiri memang merepotkan. Jangan takut dulu, ada beberapa kemungkinan positif dari memahami timbangan badan dengan kesehatan pada umumnya, karena bisa jadi hasil pengukuran berat badan Anda sudah tepat dan ideal dengan kesehatan sendiri.

Pengukuran Berat Badan


Menimbang diri secara teratur bukanlah satu-satunya cara untuk melacak kemajuan dalam menemukan berat ideal. Kadang-kadang timbangan "berbohong" dan Anda bisa jadi kehilangan lemak dan membangun beberapa otot pada saat yang sama sehingga berat badan tetap tinggi sehingga merasa “kok masih berat aja ya badan saya?”

Sebelum kita mulai, saya hanya ingin membawa dalam sebuah rahasia kecil... menimbang diri seminggu sekali. Apa pun lebih dari itu dan perbedaan dalam skala bisa menjadi sesuatu yang sederhana seperti berat air hilang atau diperoleh. Beratnya diri sehari-hari juga memainkan bahaya pada harga diri - mood untuk hari 'baik' atau 'buruk'.

Cara terbaik untuk melihat apa yang benar-benar terjadi dengan tubuh ketika skala berat badan tidak bergerak adalah untuk mencoba tes pakaian. Untuk melakukan ini, semua yang butuhkan adalah sepasang celana jins atau pakaian yang ketat atau terlalu kecil ketika mulai program penurunan berat badan.

Bagaimana apakah timbangannya cocok? Apakah mereka sesuai dengan seharusnya? Apakah longgar? Anda mungkin terkejut dengan hasilnya.

Cara kedua untuk melacak progres pada berat badan adalah untuk mencatat pengukuran, mengambil catatn baru setiap empat minggu. Dengan mengambil pengukurannya setiap empat minggu dan Anda dapat dengan jelas melihat perubahan yang mengubah tubuh.

Dengan pengukuran berat ini juga dapat menghitung massa tubuh ramping [gauge] dan persentase lemak tubuh [BF %], yang lebih lanjut dapat membantu melacak kemajuan. Dan satu hal lagi yang bisa membuat timbangan Anda berbohong adalah skala kalibrasi yang tidak tepat.

Skala Kalibrasi

Skala Kalibrasi adalah proses yang digunakan untuk memastikan bahwa pengkuran berat akan memberikan informasi yang akurat. Untuk skala yang digunakan secara komersial.

Kalibrasi mungkin diperlukan setiap beberapa minggu atau bulan, untuk mengkonfirmasi bahwa timbangan masih membebani secara akurat, sedangkan skala rumah dapat dibiarkan tanpa kalibrasi waktu yang cukup lama.

Timbangan mulai menunjukkan bobot akurat untuk berbagai alasan. Kadang-kadang komponen skala menjadi usang, dalam mengubah membaca, dan faktor lingkungan bisa memainkan peran juga.

Semakin besar skala yang yang digunakan, semakin besar kemungkinan itu adalah bahwa ketidakakuratan akan timbul.

Cara terbaik untuk melakukan skala kalibrasi adalah dengan menggunakan berat badan diketahui untuk melihat apakah skala mengembalikan pengukuran yang benar.

Beberapa perusahaan memproduksi bobot khusus yang digunakan untuk kalibrasi, tetapi juga memungkinkan untuk menggunakan sesuatu seperti sekarung tepung, satu set barbel, atau objek lain dengan berat yang definitif yang diketahui.

Untuk mengkalibrasi skala, berat diatur di atasnya dan dicatat. Selanjutnya, skala dapat disesuaikan sampai menghasilkan pengukuran berat badan yang benar.

Cara Mengambil Pengukuran

Berikut menunjukkan bagaimana untuk mengambil pengukuran yang diperlukan. Misalnya adalah pita pengukur, pena dan kertas dan panjang penuh cermin [atau teman untuk membantu]. Pengukuran bisa mendatangi pihak yang lebih pro dalam pengukuran.

Untuk tujuan akurasi, membuat catatan dari proses mengukur dan menggunakan titik ini untuk setiap data yang direkam.
  • Lokasi pengukuran untuk paha/lengan harus diambil dari sisi yang sama [kanan atau kiri] untuk setiap data.
  • Leher - mengukur di bawah pangkal tenggorokan dengan tape miring ke bawah sedikit ke depan.
  • Pinggang (pria) - ukuran lebar, setara dengan pusar.
  • Pinggang (Wanita) - ukuran lebar, pada tingkat lebar abdominal minimal.
  • Ketika mengukur pinggang , pastikan untuk tidak melakukan hal berikut: menahan napas , mengisap dalam usus atau menarik pita terlalu ketat.
  • Pinggul (wanita) - mengukur lingkar horisontal terbesar di sekitar pinggul.
  • Dada / Payudara - meletakkan pita pengukur sekitar dada, dan setara dengan puting.
  • Paha - mengukur dari puncak dari mata kaki ke lutut. Ini adalah di mana Anda akan perlu untuk mengukur paha.
  • Lengan - seperti dengan paha, menggunakan titik bahu ke siku.
Jika ingin sedikit lebih detail pada pengkuran berat bulanan Anda dapat juga menyertakan massa ramping tubuh [gauge] dan persentase lemak tubuh [BF %]. Dengan mencari persentasi gauge dan BF Anda dapat memastikan bahwa berat tidak lenyap namun hilangnya lemak yang tidak diinginkan, berpindah ke pembentukan otot.

Memahami BMI (Body Mass Index)

Ada banyak tempat di mana dapat men-download grafik berat badan secara online. Namun, perhatikan jenis grafik yang disediakan. Apakah Anda berencana untuk menggunakan grafik untuk pengukuran berat badan harian, mingguan atau bulanan atau keperluan lain.

Dokumen tersebut harus lengkap dengan cara menggunakannya, agar bisa dijelaskan dengan mudah dan menjadi cara terbaik untuk melacak penjelasan kemajuan grafik.

Memiliki grafik berat badan sangat membantu untuk menuliskan tujuan dan menjaga berat tetap bisa diakses di mana juga dapat membantu memotivasi Anda untuk bisa bersosialisasi. Dan ini juga menarik menyimak kemajuan di setiap minggu.

Komponen Grafik Berat Badan

  • Tanggal mulai: tanggal memulai program diet.
  • Awal Berat badan: Berapa banyak berat badan untuk diet di awal.
  • Tujuan akhir berat badan: berat badan yang ingin capai, itu dapat dilakukan secara perlahan jika suka.
  • Periode yang tepat: berapa lama ingin mencapai tujuan berat badan dalam jumlah yang akan dicapai, misalnya 10 kilogram dalam 10 minggu (yaitu pada 100 pon pada 12 minggu). 
  • Tujuan penurunan berat badan yang tidak realistis hanya akan mencegah dan membuat cenderung untuk tetap pada rencaana penurunan berat badan.
  • Latihan: Kalender harus di bawa untuk memantau berapa banyak latihan yang di dapatkan. Untuk kuota mungkin termasuk olahraga formal seperti latihan olahraga, tetapi juga bisa menjadi hal-hal fun seperti sambil mengajak anjing untuk berjalan-jalan, berjalan ke toko, skipping, naik sepeda bahkan bermain Wii Sports! 
  • Kalori: merekam perkiraan asupan kalori harian. Tapi bisa tidak akurat, karena akan menjadi membosankan penuh dengan perhitungan yang tepat. Misalnya, jika seorang asupan kalori harian 1500 (rata-rata sekitar 2600), dapat dikurangi daru jumlahnya tapi tidak mungkin bisa tepat.
  • Pengukuran: Ini adalah salah satu komponen yang paling menarik dari grafik berat badan. Itu selalu menyenangkan untuk melihat penurunan berat badan, tapi itu hanya semata angka. Dan tidak menjadi nyata sampai bisa melihat perbedaan itu membuat tubuh terlihat beda. Mengambil pengukuran rutin memberikan hasil kuantitatif. Oke, telah kehilangan 10 kg... tetapi juga bisa dari dua inci dari pinggang (tergantung di mana setiap orang membawa kelebihan berat badan). Anda dapat mengambil pengukuran ini secara mingguan atau bulanan.
  • Jadwal Kehilangan Berat Badan : Ketika jadwal ini dimasukan dalam grafik di mana dapat direncanakan penurunan berat badan dari waktu ke waktu. Dan pengukuran ini dari sisi grafik terhitung vertikal dalam kilogram atau pound, dan secara horisontal garis bawah bisa dituliskan "Minggu 1 Minggu 2 dan seterusnya, atau tanggal yang masukkan sendiri. 
Membuat jadwal terbaik yang dapat gunakan untuk menampilkan hasil penurunan dalam sekejap. Dan itu bisa Anda download di Internet, biasanya untuk melacak kemajuan dalam tata letak kalender atau spreadsheet. Tidak peduli seberapa diagram dan terorganisir, data menunjukkan grafik termasuk dan bagaimana menggunakannya untuk tujuan tersebut.
Bynix
Bynix Saya hanyalah blogger pemula yang ingin sukses didunia blogging

Post a Comment for "Pengukuran Berat Badan dalam Segala Jenis Metodenya"