Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Menolak Sahabat yang Menyatakan Cinta

Terlalu sering bertemu bisa membuat sahabat suka sama kamu. Yang menjadi masalah adalah kalau kamu tidak memiliki perasaan yang sama kepada sahabat. Mau ditolak tapi kamu takut kehilangan sahabat. Tapi diterima juga bakalan bikin kamu tersiksa.

Cara Halus Menolak Cinta Sahabat

Bagi kamu yang memiliki masalah kayak gini, kamu bisa lakuin tips ini biar kamu tidak merasa dilema:

Cara Menolak Sahabat yang Menyatakan Cinta

Katakan yang Sebenarnya

Mungkin kamu takut kehilangan dia sehingga memilih untuk menggantung dan memberinya harapan palsu. Padahal hal ini justru bisa membuatnya lebih sakit hati. Akan lebih baik kalau kamu mengatakan hal yang sebenarnya kepadanya. Dengan begitu, maka dia bisa lebih cepat move on dan tidak lagi mengharap sama kamu.

Menjaga Kesopanan

Ketika dia mengungkapkan perasaannya kepadamu dan kamu tidak suka kepadanya, ingatlah untuk tetap sopan padanya. Tetap tenang dan jangan emosi. Ingatlah untuk selalu menjaga perasaannya karena dia adalah sahabatmu. Satu hal yang harus kamu ingat adalah dia juga pasti merasa berat untuk mengungkapkan isi hatinya kepadamu. Oleh karena itu, ingatlah untuk selalu menjaga perasannya.

Tidak Memberikan Kode

Ketika dia berusaha mendekati kamu dengan cara mengajak kamu untuk berkencan atau melakukan segala hal untuk mendekati kamu, namun kamu tidak merasa nyaman dengan hal tersebut, sebaiknya kamu mengatakan dengan jelas bahwa kamu tidak ingin menjalin hubungan yang istimewa dengannya. Karena dengan hanya memberikan kode atau berusaha menjauhinya hanya akan membuatnya terus menerus berusaha untuk mengejar dan mendekati kamu. Oleh karena itu, katakan dengan jelas bahwa kamu merasa tidak nyaman jika dia melakukan hal tersebut. Meskipun hal tersebut berat untuk diungkapkan dan akan membuatnya sakit hati, sebaiknya kamu tetap mengatakan hal tersebut kepadanya. Karena jika kamu terpaksa menerimanya untuk menjadi kekasih kamu, bukan tidak mungkin di kemudian hari dia akan lebih sakit hati karena merasa telah dibohongi.

Tidak Lagi Memperdulikannya

Setelah kamu berusaha untuk mengatakan perasaan kamu kepadanya tapi kemudian dia masih tetap seperti itu, sebaiknya kamu menghindarinya. Putuskan semua komunikasi dengannya. Kalau perlu sembunyi darinya. Jika kemudian dia menanyakan hal tersebut, katakan padanya kalau kamu sudah mengungkapkan keinginan kamu tapi dia masih belum juga mengerti.

Itulah beberapa cara menolak cinta sahabat tanpa menyakiti hatinya, semoga kamu tidak dihadapkan dalam keadaan seperti ini ya, so jika iya, pastinya bikin dilema deh.

Posting Komentar untuk "Tips Menolak Sahabat yang Menyatakan Cinta"