Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alasan Kenapa Kalau Cowok Cemburu Lebih Milih Diam Aja

Kebanyakan cowok lebih suka diam kalau sedang memendam kecemburuan sama ceweknya. Sebagai gentlemen yang berwibawa, ini memang bukan hal yang asing mengingat sebagian besar kaum adam adalah tipikal orang yang cuek. Meskipun begitu, mereka sebenarnya adalah penyayang yang secara diam-diam memperhatikan kamu.

Alasan Kenapa Kalau Cowok Cemburu Tapi Diam

Mayoritas cowok paling nggak bisa kalau disuruh romantis. Tapi sekalinya ngasih kejutan, mereka bisa bikin kamu jantungan karena surprise yang diberikan diluar dugaan. Mereka juga punya trik yang berbeda menunjukkan rasa sayang kepada kekasihnya. Jadi, jangan bayangkan cowok kamu piawai berlaku mesra dan melankolis layaknya drama korea ya?.

Perbedaan paling mencolok antara cewek dan cowok terletak pada penyampaian emosinya. Cewek cenderung melibatkan feeling dalam hal apapun, sedangkan cowok condong memperlihatkan aksi daripada perkataan. Termasuk kalau dua insan ini tengah bertikai gara-gara cemburu dan sejenisnya. Bisa dipastikan si ceweklah yang lebih agresif mengeluarkan unek-uneknya.

Dalam hal komunikasi misalnya, chat yang di D terlalu lama oleh si cowok kerap memancing kemarahan pujaan hatinya. Padahal mereka juga paham kalau cowoknya sibuk bekerja atau ngerjain tugas kuliah. Cowok juga manusia biasa, yang butuh bersosialisasi dengan lingkungan sekitar. Oleh karena itu, limpahkan kebebasan untuk bergaul, selagi pacarmu masih berada di batas wajar. Hal ini akan baik-baik saja.

Namun, tahukah kamu kalau cowok juga menyimpan jealous yang setara tapi mereka lebih gemar menutupinya. Kira-kira kenapa ya? Ini dia alasannya.

Cowok lebih mengutamakan rasio daripada emosi

Rasio adalah pemikiran sehat berdasarkan logika akal budi. Emosi ialah dorongan rasa yang membuncah karena tekanan sesaat. Cowok adalah makhluk yang pandai menempatkan diri, menyikapi segala persoalan dengan nalar saat mereka dilanda cemburu buta.

Mereka mampu mengontrol diri untuk sabar serta lebih pintar melipat lidahnya. Tapi hati-hati ketika cowok mempertontonkan amarahnya. Bukan cuma kata-kata, mereka tidak segan mengikutsertakan kakinya, menendang-nendang biang kerok sampai rela berkelahi babak belur karena merasa dikhianati.

Diamnya cowok karena cemburu memicu sakit hati. Sebab porsi pendiam yang dimiliki cowok saat keadaan normal saja sudah mengerikan. Bisa dibayangkan kalau kamu dicuekin berhari-hari?. Inilah pertanda dari cowok yang sengaja menjauhkanmu dari rasa nyaman supaya kamu mau minta maaf lebih dulu.

Cowok walaupun lagi merajuk, sebenarnya hatinya menangis, tetapi terlanjur gengsi kalau mau luluh

Marahnya cowok dan cewek kontras banget. Cowok kalau lagi kesel sama suasana biasanya bakal punya banyak aktifitas seperti hobi baru, banyak gerak, atau coba deket sama cewek lain. Atau mendadak jadi orang super serius yang membuatmu jengkel lantaran dianggap patung.

Keadaan ini lain dengan cewek yang dramatis, malas makan atau bangkit dari tempat tidur. Paling mereka nangis seharian.

Cowok bisa dibilang ahli mengumpat rasa rindu dan sedihnya. Makanya, pas kamu bilang kangen sama dia, respon favoritnya nyuruh kamu buat nggak nangis lagi kan?. Apa yang menimpa kamu juga dirasakan cowokmu. Mereka sebenarnya tidak tega mendiamkanmu tapi ini dilakukan biar kamu ngerti rasanya kehilangan. Sesekali mereka akan berpikir mengakhiri rasa ngambeknya, tapi malu dan bingung bagaimana memulainya.

Ketika kecemburuan sudah ditumpahkan dengan pertengkaran, maka cowok nggak akan tahan pas ceweknya nangis, jadi mending diem aja, jangan bertengkar

Nah, indikator mana lagi yang patut kamu ragukan dari ketulusan seorang cowok?. Mereka paling nggak bisa liat belahan jiwanya menteskan air mata. Tapi alurnya malah kebalik, cewek malah sering menangis kalau mereka disalahkan seolah-olah cwek yang lagi menderita.

Jelas lagi kalau mereka berantem, si cewek tersedu-sedu menutup muka layaknya muduh cowok sebagai penjahatnya, pelakunya, dalang yang ada dibalik kalutnya situasi ini. Tak heran, jika banyak cowok memutuskan diam daripada mencurahkan kekesalannya.

Cowok kalau udah sayang sama cewek bakal setia banget, cemburu buta bukan solusi

Rasa sayang tidak bisa dikalahkan dengan apapun. Mereka ikhlas menunggu ceweknya yang sedang reuni atau belanja berjam-jam demi menjaga bidadarinya. Dia bersedia mendukung penuh kegiatan pacarnya selama tidak mengancam hubungan yang mereka bina. Cowok adalah pihak yang dalam diamnya, mengandung perih luar biasa.

Gimana girls? Masih mau ragu kalau cowok kamu bukan tipe pencemburu?.
BLOGIZTIC
BLOGIZTIC SEO Specialist yang menyukai berbagai informasi seputar teknologi informasi dan komputer.

Posting Komentar untuk "Alasan Kenapa Kalau Cowok Cemburu Lebih Milih Diam Aja"